Minggu, 21 Juli 2024

Laporan Manual

 

LKT Laporan Keuangan Terpadu di buat oleh lembaga LPKPI berkator di surabaya tahun 2014. LKT dibuat oleh mz sholihan yang beliau juga sebagai guru pendidik di lembaga naungan dinas Tuban APK LTK ini di kabupaten Tuban sudah di terapkan dari SD, SMP dan SMA. Tidak hanya kabupaten Tuban bahkan di surabaya, sidoarjo dan probolinggo bahkan tahun 2015 kota Probolinggo mengharuskan RKM dan realisasi harus sama. Kami belajar LKT untuk memudahkan bendahara madrasah sehingga kami memohon pada pembuat apk agar dibuatkan LKT fersi kemenag dan Alhamdulillah tahun 2015 beliau menyempatkan diri untuk membuat APK namun setelah sampai di lembaga ternyata apk ini dianggap sulit namun bagi kami yang sulit akan menjadi mudah jika terus belajar hal baru.

Pada dekade tahun ini muncul namanya erkam v2 yang dimana laporan basic online yang artinya bekerja sekali cetak banyak laporan BKU, pembantu KAS, pajak dan LPJ langsung tinggal cetak itupun harus sama dengan RKM yang dibuat.

LKT fersi kemenag ini menurut kami jadul akan tetapi ada kelebihan dalam aplikasi ini diantaranya dapat mencetak beberapa laporan dalam satu wadah BKU, pembantu KAS, buku pembantu bank, pajak, kwitansi fersi kemenag, laporan sisa keuangan akhir bulan dll. Cetak laporan bisa dilakukan per bulan, triwulan bahkan satu semester.

Ada beberapa kekurangan APK ini yaitu minimalnya menggunakan Microsoft office 2007 bisa ambil

contoh lampiran kami cetak persemester

K3 – Buka Kas Umum

    K4 – Buku Pembantu KAS

    K5 – Buku Pembantu Bank

    K6 – Buku Pembantu Pajak

    Kwitansi

    BOS – K7 : REALISASI PENGGUNAAN DANA TIAP JENIS ANGGARAN

    Lampiran Formulir Bos K-7

    REKAPITULASI PENGGUNAAN DANA

    REGISTER PENUTUPAN KAS

    BERITA ACARA PEMERIKSAAN KAS

    Surat Pertanggungjawaban (SPJ)

    1. BOS -12

    ma misykatul ulum

    VISI

    Terwujudnya Peserta Didik yang Religius, Cakap, Mandiri, Luhur Pekerti dan Unggul Prestasi

    MISI

    1. Menumbuh kembangkan pemahaman, penghayatan, pengamalan agama dan semangat religius yang akan menjadi sumber kearifan dalam berfikir dan bertindak

    2. Mengembangkan kemampuan peserta didik dalam berfikir logis, kreatif

    3. Meningkatkan pembelajaran dan bimbingan secara efektif melalaui inovasi / pembaruan yang mengggunakan multi media

    4. Menumbuhkembangkan semangat keunggulan secara intensif kepada siswa, guru dan karyawan sehingga berkemauan kuat dan bernalar sehat

    5. Membentuk tim KPIR (Kelompok Penelitian Ilmiah Remaja)yang tangguh, inovatif dan kreatif

    6. Membudayakan kehidupan yang Asah Asih Asuh (3A)

    7. Membentuk lingkingan yang ASRI (Aman, Sejuk, Rapi dan Indah)

    0 comments:

    Posting Komentar